MENGUKUR DAN MERAMAL BESARNYA PANGSA PASAR DI PERGURUAN TINGGI WILAYAH III CIREBON

Judul : MENGUKUR DAN MERAMAL BESARNYA PANGSA PASAR DI PERGURUAN TINGGI WILAYAH III CIREBON

Penulis : Yanuar Barlianto

Kutipan : Andri Ferianto, (2015), Pengantar Manajemen, Penerbit MediateraYogyakarta Charles W.Lamb.Jr , Joshep F.Hair.jr, Carl McDaniel,(2001), Pemasaran, Penerbit Salemba Jakarta Danang Sunyoto, (2014), Prektek Riset Perilaku Konsumen, Penerbit Caps Yogyakarta James G.Barnes, (2001), Secrets of customer relationship management, Penerbit Andi Yogyakarta

Penerbit : Fakultas Ekonomi UNTAG Cirebon

Edisi : JURNAL EKONOMI ISSN: 2302-7169 Vol.4 No.1 Januari-Juni 2015

ABSTRAK

Ketika Perguruan tinggi ingin meluncurkan jurusan/program baru, untuk mengambil langkah-langkah menambah jumlah mahasiswa, dan perguruan tinggi mengestimasikan kebutuhan fasilitasnya dimasa depan, atau menentukan tujuan-tujuan yang tepat untuk sebuah kampanye penggalangan dana beasiswa, lalu pertanyaan mengenai pengestimasian permintaan pasar ini muncul. Berapa banyak mahasiswa akan tertarik dan mendaftar diprogram/jurusan tersebut? Berapa banyak calon mahasiswa baru yang akan kita rencanakan untuk diakomodasi nantinya? Dengan cara menentukan permintaan yang ada dan mencoba mengestimasikan permintaan dimasa depan memungkinkan bagi Perguruan tinggi tersebut mulai menilai kinerjanya yang sekarang, test viabilitas terhadap pogram/jurusan baru yang diusulkan, dan merencanakan untuk sumber-sumber lain yang dibutuhkan guna mendukung aktivitas¬-aktivitas di masa depan.

Kata kunci : Metode peramalan juga Estimasi permintaan Calon Mahasiswa pada program/jurusan

File : 3. Yanuar Barlianto, SE., MM..doc

2016-02-16 09:29:27



join.jpg, 67kB